Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari April, 2013

Memaknai Seorang Wanita

Wanita, bukanlah untuk dihina atau dicerca. Melainkan dirinya sebagai sandingan dari seorang laki-laki di muka bumi. Sebengis-bengisnya Firaun, dia tidak menggoreskan timah panas ke tubuh istrinya. Perjalanan wanita tidak sama dengan laki-laki dalam melangkahkan pola pikirnya. Karena hati merupakan andalan baginya dalam merengkuh apa yang belum terjadi padanya. Sungguh ini merupakan tanda kebesaran Tuhan untuk menciptakannya di bumi. 
Ketika hati sudah tidak mampu menahan amarah dari seorang wanita. Dengan terpaksa air mata sebagai obat laranya. Curahan hati seorang wanita kadang harus tertulis di buku pribadinya sebagi tutur kekesalan atau kebahagian. Dan buku itu terkadang seperti catatan rakib atau atid yang disimpan tanpa sepengetahuan orang banyak. Begitulah gambaran dari seorang wanita yang ingin eksis tanpa memperlihatkan rona kegelisahan dan kekesalannya. Sebagaimana Sayyidatuna Fatimah yang selalu senyum dikala kehangatan badai kesulitan menerpanya. 
Begitu bijaknya rasul seh…

Quantum Hidup Rasul

Ketenangan hidup, jiwa yang mempunyai kesabaran dan keteguhan hati dalam menjalani kompleksitas hidup. Berbagai masalah tentunya akan dihadapi manusia selama hayat di kandung badan. Masalah bukan untuk diabaikan, bahkan dicarikan solusinya agar masalah akan lebur menjadi sebuah harapan. Memang kadang kita jenuh dalam menghadapi sebuah masalah. Karena manusia tidak mau memiliki sebuah masalah yang besar. Akan tetapi kita lihat betapa masalah seringkali dihadapi panutan Dunia Muslim Nabiyuna Muhammad Saw. Bila berkaca demikian masalah kita teramat kecil dari masalah kanjeng Nabi. Cercaan dan percobaan pembunuhan terhadap diri beliau hadapi. Tapi apa yang beliau ungkapkan Inawlaha ma'ana. Sungguh ungkapan yang bermakna indah, sesungguhnya Allah akan membantu kita dalam setiap masalah kita.

Kesulitan hidup memang menjadi sebuah tantangan bagi manusia. Ketakutan menjadi miskin salah satu ujaran yang seringkali diungkapkan oleh ikhwah kita di dalam menapaki hidup. Ya, memang siapa yang m…