Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Mei, 2011

Bentuk apresiasi kepada Coin A Chance

Pendidikan merupakan salah satu penunjang kemajuan suatu negara di dunia. Karenanyalah suatu negara bisa disegani oleh negara-negara lain. Tapi apa kata dunia apabila pendidikan dikomersilkan demi suatu kepentingan. Hal ini yang sedang terjadi di negeri kita, sehingga banyak anak-anak penerus bangsa yang putus sekolah. Keresahan ini langsung direspon oleh suatu bentuk perkumpulan sosial yaitu Coin a Chance. Perkumpulan ini terbentuk karena empati dari para anggotanya kepada siswa-siswi yang tidak bisa melanjutkan sekolah. Kegiatannya begitu inspiratif karena dengan mengumpulkan koin-koin receh ternyata bisa menyekolahkan kurang lebih 10 siswa-siswi. Tulisan yang saya muat adalah bentuk apresiasi dan bangga terhadap perkumpulan ini. Keep Spirit to collect coin to social's activities. Kalau masih pembaca masih penasaran dengan kegiatan mereka langsung aj klik coinachance.com.

Al-Zaitun pesantren basis NII

Al-Zaitun, nama sebuah pondok pesantren terkenal yang terletak dibilangan Indramayu. Nama pesantren tersebut kembali mencuat akibat pemberitaan tentang penculikan mahasiswa. Pesantren yang mempunyai tanah sekitar 300 hektar tersebut diduga sebagai markas jaringan NII KW 9. Doktrinisasi menjadi ajaran yang ampuh untuk membina dan menjaring para mahasiswa untuk masuk ke dalam jaringan yang dianggap sesat oleh para ulama. Karena salah satu doktrinnnya yaitu membayar segala sesuatu dengan materi untuk mendirikan Negara Islam Indonesia untuk merubah ideologi Indonesia dari Pancasila menjadi syariat Islam. Doktrinisasi ini dianggap bagus oleh kalangan awam yang tidak mengerti agama. Padahal sebaliknya doktrin ini sungguh menyesatkan karena mengumpulkan uang dari hasil harampun diperbolehkan oleh NII KW 9. 
Sungguh sulit dalam mengungkap kedok NII KW 9 di Indonesia. Pasalnya sekelas mentri agama (suryadarma Ali) tidak bisa membongkar kesesatan NII KW 9 di dalam kunjungannya ke Al-Zaitun. Has…

Setujukah Anda dengan HUT Israel di Indonesia?

Sekularisme, Hedonisme, dan satanisme merupakan trilogi bangsa Israel yang mengaku sebagai kaum pembaharu Yahudi. Mereka menganggap bahwa mereka adalah kaum paling hebat di Muka Bumi. Sehingga bangsa-bangsa menganggungkan Yahudi sebagai bentuk menciptakan rakyat yang mencintai multikulturalis. Bagaimana tidak ? Kita lihat di negeri ini, pemerintah hanya sebagai antek-antek Yahudi dengan banyak pertanyaan dengan sedikit implementasi untuk kebaikan bangsa ini. Dan akhir-akhir ini sebuah media memberitakan bahwa akan ada perayaan Hut Israel sebagai negara Yahudi satu-satunya di dunia. Apakah anda setuju acara perayaan HUT israel di negeri ini? Dengen mendukungnya maka kita mencekik rakyat Palestina yang sudah teraniyaya oleh bangsa keji dan murka di dunia.

Estetika abad ke-20

Estetika pada abad ini menggunakan pendekatan psikologi untuk menemukan hakikat seni itu sendiri. Selain itu pada abad ke-20 ini kembali pada pemikiran-pemikiran spekulatif yaitu pada pemikiran-pemikiran filsafat lama untuk menemukan suatu hal yang baru. Pada jaman inilah muncul teori kritik atau metakritik yang berdasarkan pemikiran falsalfi seni. Tokoh-tokohnya antara lain Edward Bullough yang mencetuskan teori disinterested. Teori ini bertujuan di dalam menilai karya seni hendaknya secara objektif, sehingga akan diperoleh suatu penikmatan yang objektif tanpa dikotori oleh kepentingan pribadi. Teori ini mengharapkan orang dalam menghadapi karya seni hendaknya menafikan segala kepentingan pribadinya.
Tokoh lainnya Benedeto Croce yang menggeser konsepsi keindahan dengan konsep ekspresi dan mengumandangkan pandangan baru bahwa kreasi artistik dan pengalaman estetik sebagai berasal dari formula ganda; bahwa seni setaraf ekspresi setaraf intuisi, dan bahwa keindahan tak lebih dari ekspres…