Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Maret, 2011

Pencalonan Bang Yos dan Bung JK di bursa pemilihan calon Ketum PSSI

Di saat kisruhnya PSSI tentang pencalonan kembali sosok Nurdin Halid, Bang YOS(Sutioso) dan BUng JK (Yusuf Kalla) memberanikan diri untuk mengikuti bursa pencalonan ketum PSSI. Disini kita akan simak kelebihan dan kekurangan Bang Yos dan Bung JK dalam mencalonkan diri mereka :
Bang Yos Kelebihan : 1. Pernah menjadi pembina dan pengelola klub Persija 2. Mengerti akan kebutuhan pemain sewaktu membina klub persija 3. Persija juara di tagan binaannya. 4. Loyal terhadap klub yang di binanya 5. Tahu akan kondisi PSSI sebenarnya.
Kekurangan : 1. Geraknya lamban dalam melakukan pembinaan di Persija 2. Motivasi terhadap klub yang di binanya cukup statis 3. Diktator dalam membina Persija 4. Kurang mendengar apa aspirasi supporter atau pecinta Persija

Bung JK Kelebihannya : 1. Cukup cakap dalam mengambil tindakan di dalam kinerja di pemerintahan hal ini yang akan ditularkan di   PSSI 2. Sangat Sigap dalam mengevaluasi apa yang dilakukannya. 3. Mendengarkan aspirasi rakyat di dalam kinerjanya 4. Loyal terhadap ba…

Revolusi PSSI

Revolusi PSSI !!! Kata-kata tersebut seringkali muncul di media massa dan elektronik. Hal tersebut dipicu oleh ketidakpuasan rakyat Indonesia terhadap kinerja PSSI masa kepengurusan Nurdin Halid. Begaimana tidak ? Selama Nurdin halid memimpin PSSI, kita tidak melihat timnas Merah-Putih memboyong satu piala kejuaraan. Sebab lain yaitu kepengurusan PSSI di masa tokoh yang pernah dipidana tersebut tidak becus dan hanya memikirkan kepentingan karirnya. Selain itu Nurdin Halid telah mencapuradukkan antara kepentingan politik dan PSSI. PSSI milik partai BUNG !!!! Ketus salah satu penggila bola. Terlihat kesal dan marah para supporter menyegel dan melakukan aksi pemboikotan dengan memborgol tangan mereka dipintu gerbang PSSi beberapa hari lalu. Untuk itu kita atas rakyat Indonesia membutuhkan Ketua PSSI baru yang berkompeten.

Benarkah semua artis hedonis?

Umumnya artis hidup dalam keadaan hedonis, hal ini terlihat dari pemberitaan negarif terhadap diri mereka. Mimuman keras, narkoba, serta kehidupan kelam lainnya menjadi konsumsi yang paling digeluti oleh orang-orang yang dianggap figur oleh masyarakat. Pemberitaan negatif ini terbukti dengan adanya artis yang bertindak asusila dan pengkonsumsi berat narkoba. Ariel yang divonis empat tahun penjara karena video mesumnya bersama Luna Maya dan Cut Tari, Yoyo yang harus digelandang pihak berwajib akibat dirinya mengkonsumsi narkoba, dan banyak kasus lainnya. Tapi tidak semua artis yang berprilaku demikian misalnya Dude Harlino yang bersifat santun, bersikap religi dan tidak ada pemberitaan miring mengenai dirinya. Hal tersebut karena pengawasan dari orangtua dan keadaan psikis yang ditunjang oleh agama sebagai tiang kehidupan. Maka dari itu wajib dari para artis untuk mendekati para Da'i  dan ulama untuk membekali diri mereka dengan agama.

Casablanca akan lumpuh total

Warga Ibukota Jakarta akan dibuat geleng kepala oleh Pemda DKI Jakarta. Pasalnya fly over casablanca  akan  dibangun dan hal ini mengakibatkan kemacetan yang parah.  Kabid Humas Polantas, Kepala Pelayanan Umum(PU) serta Pemda DKI berencana akan memberikan jalan alternatif bagi pengguna kendaraan untuk menuju Kuningan. Karena jalan arah Kuningan akan ditutup total selama tiga bulan lamanya. Hal ini akan merugikan sentra bisnis di wilayah tersebut misalnya Mall Ambasador. 3 bulan terasa lama untuk warga ibukota menikmati macet setelah sebelumnya hal ini dirasakan di Kalibata akibat pembangunan fly over yang sama.

Bom kembali mengintai Jakarta

15 Maret 2010- Jakarta, Trend Bom paket mulai menjadi modus baru dalam kejahatan di Indonesia. Sasaran bom paket tersebut di alamatkan kepada Ulil Absar Abddalah (pendiri Islam Liberal di Indonesia). Paket tersebut berisikan buku yang didalamnya terdapat kabel dan jam waktu yang dikirimkan oleh Sulaiman, Lc. Tapi entah kenapa bom tersebut tertuju dengan alamat di Radio 68 H-Utan Kayu. Salah satu yang menjadi alasan yaitu selama ini radio 68 H telah terkontaminasi virus liberalisme yang menganggap syariat merupakan undang-undang yang konservatif dan primordialis. Untuk itu salah seorang yang menganut islam fundamentalis merasa jenuh dengan pemikiran-pemikiran islam liberal hingga ingin memberangus orang-orang yang menganut islam liberal.    Sedikitnya 3 orang menjadi korban dari Bom tersebut diantaranya 2 orang office boy dan 1 orang Kasatreskrim. Akankah bom kembali mengintai ibukota Jakarta? Maka perlu kejadian ini menjadi pelajaran bagi BIN(Badan Intelejen Negara) dan semua aparatur …

Jepang Berduka

Jepang- Gempa berkekuatan 8,9 skala richter  disertai tsunami kembali menerjang wilayah Jepang negara. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 12 sianga waktu setempat dengan ketinggian air mencapai 10 meter dari permukaan laut. Tapi perkiraan tsunami tersebut telah dikabarkan oleh pemerintahan sehari sebelum kejadian ini terjadi di wilayah yang terkenal dengan bunga sakura. Namun imbas daripada tsunami ini akan mengakibatkan 20 negara mengalami kejadian serupa. Diantara 20 negara tersebut : Hawaii, Russia, Taiwan, dan Indonesia. Wilayah Indonesia yang diklaim akan mengalaminya yaitu pada wilayah Indonesia Timur meliput Maluku Utara, Sulawesi utara dan daerah sekelilingnya. Maka dari itu warga yang berada di daerah tersebut diminta BMKG untuk waspada dan mencari tempat yang lebih tinggi dari permukaan laut.

Membangun diri melalui kritikan

Acuh terhadap kritikan adalah sikap mental yang menolak kemajuan pada diri pribadi. Hal tersebut harus dijauhi atau harus dihilangkan demi kemenangan dalam hidup ini. Karena kritik merupakan peran vital psikis seseorang untuk menyampaikan kekurangan yang ada dalam diri orang lain. Bisa dibilang sebuah kritikan dapat membangun keterpurukan dan keegoisan diri kita. Banyak orang berhasil dan mencapai kesuksesan karena  kritikan dari seseorang. Tentunya dari sebuah kritikan kita dapat memahami apa saja kelemahan dan kejanggalan yang ada dalam diri pribadi kita sebagai manusia yang notabene pelupa dan mempunyai salah. Tapi perlu dipahami kritikan tersebut bersifat membangun atau melecehkan, untuk itu cermati, pahami, dan lakukanlah untuk memperbaiki diri.

Habbasaudah

Musim pancaroba merupakan musim dimana iklim dan udara sudah tidak pada proporsinya. Keadaan inilah yang bisa menyebabkan penyakit begitu mudah terjangkit di tubuh manusia. Bila terjadi demikian kita perlu mencegah penyakit-penyakit yang mungkin akan diderita oleh tubuh kita. Salah satunya obat antibody sebagai jawaban atas pencegahan dan pemulihan tubuh akibat penyakit-penyakit tersebut. Antibody yang paling ampuh dalam kondisi tubuh yang kurang sehat tersebut adalah Habbahsaudah. Karena Habbahsaudah merupakan obat antibody yang Nabi Muhammad gunakan untuk menghindari segala macam penyakit. Selain itu antibody tersebut bisa mencegah penyakit-penyakit berbahaya pada tubuh : Misalnya Kanker, dan Tumor. Selain habbasaudah anda boleh menambahkannya dengan Madu sebagai pelengkap untuk menambah darah. Silahkan Mencoba

Pemerintah sibuk memberikan ancaman kepada partai-partai koalisi

Di saat  maraknya kelangkaan BBM di sejumlah daerah di Indonesia, pemerintah sibuk memberikan ancaman kepada partai-partai koalisi untuk dihempaskan dari percaturan politik. Rakyat lagi-lagi dibuat seperti sapi ompong dan merasa tidak mempunyai kepastian dalam pemerintahan sekarang. Kekuasaan politik begitu bergeming ketika gong reshuffle kabinet ditabuhkan oleh pak Beye. Semua berebut kursi untuk duduk di kursi pembantu presiden. Mulai dari partai oposisi sampai partai koalisi mencari simpati atas kalutnya pemberitaan ini. Apakah aksi itu semua atas nama rakyat atau atas nama perut para pejabat ? Kita tunggu jawabannya atau anda mau menjawabnya sendiri.  Kalau semua mengatasnamakan rakyat memang indah bagi pemerintah tapi jika atas kepentingan para kaum otoriter maka tunggu kehancurannya.

Pendekatan guru dalam menghadapi siswa bermasalah

Memang tidak mudah sebagai seorang guru yang notabene orang tua kedua dalam menghadapi siswa atau siswi yang bermasalah di sekolah. Pasalnya banyak faktor yang mempengaruhi lebih besar dalam citra diri si anak. Kondisi keluarga adalah faktor pertama yang membangun karakteristik seorang anak itu berjiwa baik atau buruk. Untuk itu penulis ingin memberikan tips berupa pendekatan guru  dalam menghadapi siswa atau siswi yang bermasalah di sekolah : 
1. Lakukan pendekatan kontekstual
Pendekatan kontekstual yang dimaksud adalah pendekatan dengan siswa atau siswi di luar sekolah. Misalnya mengajak siswa untuk bertemu dalam sekali waktu untuk menyanyakan perihal dirinya melakukan tindakan-tindakan tidak baik yang dilakukan di sekolah. 
2. Pendekatan emosional 
Pendekatan emosional yang dimaksud adalah menyanyakan pada siswa atau siswi tersebut apa yang ia cita-citakan kelak agar guru bisa membimbingnya dan mengarahkan pada tujuan cita-cita si anak.
3. Pendekatan logistik  Pendekatan logistik yakni p…