Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari Januari, 2011

Koin Untuk SBY

Anda ingat pengumpulan koin untuk Prita ! Sungguh hal itu sangat memilukan hati rakyat Indonesia karena ibu dari dua anak tersebut ditahan lantaran menulis keluhannya kepada pelayanan Rumah Sakit Omni Batavia. Rakyat kecil memang menjadi terskriditkan oleh berita ini. Tapi fakta kini kembali terjadi karena pengumpulan koin dituju oleh Presiden SBY, sungguh menggelikan hati karena secara data dan fkta yang dilansir oleh TvOne upah yang di dapat presiden sudah lebih dari cukup :  Gaji Pokok : 62 juta Rupiah Pengamanan : 52 Miliar rupiah Kebutuhan sandang : 830 juta Rupiah Kebutuhan Lain-lain : 42 Miliar Sungguh ironi seorang presiden meminta kenaikan gaji ditengah-tengah rapat bersama TNI. Sedangkan rakyat kecil yang hanya berpendapat pas-pasan cukup nerimo keadaan hidupnya. Inilah tanda kurang bersyukurnya dan tidak ada sifat qannaah dari pemimpin sekarang. Karena qanaah dan sikap bersukur adalah dua pilar penting bagi pemimpin yang militan.

Gali Lobang Tutup Lobang

Banyak ulah yang dilakukan atau diusung pemerintahan demi mengedepankan citra yang baik untuk menutupi boroknya kualitas kinerjanya. Salah satunya dengan pemberitaan kasus Ufo yang terjadi di persawahan sleman, Jogjakarta. Alangkah cantiknya permainan pemerintah yang mulai pandai berbohong. Bagaimana tidak dari pagi hingga malam tiba pemberitaan circle crop yang berdiameter 70 meter yang dianggap bekas pendaratan UFO dari luar angkasa. Padahal Peneliti LAPAN telah memaparkan dengan gamblangnya bahwa kejadian tersebut bisa juga karena fenomena alam dari letusan gunung berapi atau angin kecang hingga berbentuk circle crop. Hal tersebut juga ditambahkan oleh LIPI yang mengatakan bahwa fenomena circle crop bukan hanya fenomena alam tetapi juga bisa buatan manusia untuk mencari sensasi.  Penulis menilai bahwa berita ini untuk mengcover kasus Gayus. Gali Lobang Tutup Lobang.

Pak Beye Aktor sekaligus Sutradara

Anda tahu Steven Spielberg? ia dia salah satu sutradara kawakan di dunia. Banyak sutradara lain yang telah memberikan warna untuk menciptakan film, drama atau sinetron tapi jangan salah di negara kita juga mempunyai sutradara ulung, siapa dia ? Dia adalah Pak Beye presiden RI 1, beliau adalah sutradara ulung pemerintahan republik yang diyakini mempunyai seribu pulau tersebut. Dia bukan sekedar sutradara tetapi aktor utama pemerintahan yang penuh kebohongan. Belum lama ini dia teleh mengeluarkan skenario baru untuk memutasi atau memberhentikan seseorang yang terlibat bersama Gayus Tambunan. Tapi secara realisasinya zero persen, wong namanya sutradara plus aktor bintang utama kadangkala bisa jadi protagonis atau antagonis. Kali ini dia menjadi aktor antagonis yang membuat marah semua kalangan dari mahasiswa hingga pejabat. Bagaimana tidak ia telah memilih aktris mentri yang cukup bisa membuat tercengang yaitu Endang Rahayu yang notabene mentri kesehatan yang kini terbaring karena mempun…

Bobroknya spiritualitas pemimpin Indonesia

Topografi Indonesia bisa kita maknai bahwa sebuah kesuburan dan mempunyai tingkat laju Ekonomi yang cukup pesat di banding negara tetangga Malaysia. Akan tetapi pemanfaatan dibidang sumber daya manusia belum 100 persen terlaksana secara higienis dan matang. Kita melihat bahwa sumber daya manusia di Indonesia belum sepenuhnya menggunakan spiritualitas sebagai pegangan untuk bertindak dan mempertegas dirinya untuk berbuat baik. Bagaimana tidak mulai dari presidennya hingga masyarakat awamnya hanya memikirkan kerja..... dan kerja. Memang hal yang religius belum bisa dirasakan manfaatnya sekarang ini tapi bisa dimanfaatkan dalam pikiran manusia menyikapi secara situasional. Apakah ini haram, halal, atau Syubhat? Saya yakin bahwa hanya segelintir orang yang berada di senayan mengerti tetang hal yang termaktub dalam pedoman Islam.

ZIARAH KUBUR

BAB I

PENDAHULUAN

I. Latar Belakang

            Ziarah kubur merupakan salah satu kegiatan spiritualitas antara manusia dengan manusia yang telah wafat. Kenapa demikian ? Karena hubungan manusia yang telah wafat tidak putus begitu saja karena mereka membutuhkan kita yang masih hidup untuk mendoakan agar tidak mendapat siksa kubur. Yang menjadi pertanyaan apakah pahala doa tersebut sampai ke pada ahli kubur tersebut. Hal ini yang selalu menjadi perdebatan terhadap kaum wahabiyah yang menyatakan dengan congkaknya bahwa pahala doa yang disampaikan oleh manusia yang masih hidup terhadap manusia yang telah wafat tidak berlaku atau tidak tersampaikan. Oleh karena itu pemakalah akan mengkaji secarasingkat dan lugas.             Alasan saya mengkaji hal ini karena Rasulullah pernah mendoakan seseorang yang terkena azab kubur lalu rasul menancapkan pelepah kurma lalu azab kubur tersebut berhenti dengan tenang.
BAB II
KAJIAN TEORITIS

II. Hakikat Ziarah
Sebelum pemakalah menganalisis terminology ini …