Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Desember, 2010

Dampak Chauvunisme

Bab I

Pendahuluan



Kemajemukan merupakan sesuatu hal memicu rasa saling semangat nasionalisme. Keberagaman pendapat, pemikiran, dan kepecerayaan bukan suatu yang menimbulkan semangat untuk merusak heterogenitas bangsa ini melainkan untuk semangat kesatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, dalam kemajemukan itu sendiri harus ditegakkan patriotisme untuk menggeneralisasikan bangsa sebagai bangsa yang adil dan beradab. Namun disisi lain masih banyak masyarakat yang menganggap bahwa kemajemukan bisa menimbulkan suatu konflik di kelak hari. Prespektif tersebut sangat primodialis hingga kehancuran merupakan suatu yang harus dikedepankan demi salah satu kelompok.
Tenggang rasa dan toleransi di zaman sekarang ini sudah begitu sulit ditemukan pada bangsa Indonesia. Padahal kedua hal tersebut adalah tolak ukur keberhasilan bangsa untuk menciptakan kedamaian. Kenapa demikian ? formatur kegotong royongan atau rasa kebersaman bisa terbentuk dari toleransi, serta mewujudkan rasa persatuan diantara varia…
Cristian Gonzales Bak Arjuna Wiwaha yang telah membela kerajaan bola di tanah tercintanya. Berkat goalnya yang sprektakuler maka timnas Garuda bisa melangkah ke Final Piala AFF 2010. Aroma kegembiraan membahana di stadion SUGBK. Sorak sorai bagai emosi meledak dari para penonton ketika gol Gonzales tercipta. Sentuhan Gonzales sebagai pemain naturalisasi timnas Indonesia amat dirasakan, dari semangatnya hingga kenasionalismeannya. Tak ayal golnya bagai hantaman halilintar bagi kiper  Neil Etheridge, semua ini berkat kerjasama teman-teman, Ujar Gonzales. Umurnya yang tidak lagi muda bisa memotivasi rekan-rekannya yang junior di team garuda.