Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan pos dari September, 2010

Pemilihan Ketua OSIS Madrasah Aliyah Nurrusaadah

Suara riuh dan sayup-sayup terdengar dari kelas XI IPA dan IPS Madrasah Aliyah Nurrusaadah  yang dilklaim juga sebagai ruang serbaguna. Ada apa gerangan sehingga aku yang lagi menjadi guru piket  ikut melongok ke dalam kelas tersebut ? Wah-wah rupanya ada pemilihan ketua OSIS priode 2010-2011. Hari selasa 21 September 2010 menjadi moment demokratisasi bagi sekolah yang berakreditasi B tersebut. Acara diikuti dengan khidmat oleh para guru  dan siswa-siswi, dan campaign manager dari ketiga calon kandidat ketua OSIS. Adapun Calon kandidat memakai seragam ala mentri yang duduk di Kabinet  SBY jilid II cukup deg-degan dan menarik antusias dari para guru dan para siswa. Ketiga nama calon kandidat tersebut yaitu Nabila, Husein, dan Fauzan. Perlu diketahui pembina Osis di sekolah yang kebanyakan berisikan siswa-siswa arab tersebut adalah guru Bahasa China yang dikenal dengan sebutan Lao Sye (Pak Didit). Acara dibuka dengan pembacaan Basmalah oleh protkoler begitu lantang dan sambutan dari wak…

Halal Bihalal "Baalwi" Universitas Sejabodetabek

Pendekatan Cognitive dalam pembelajaran Bahasa

I. Latar Belakang         
            Diketahui bahwasannya di dalam ilmu psikologis berorientasi ke arah behaviorisme. Behaviorsme begitu dominannya pada aspek-aspek pengajaran dan pembelajaran. Hal tersebut dimulai pada abad ke 20 hingga berakhirnya pada enam dekade berikutnya.. Pada abad pertengahan disebut masa pendidikan.
Sesungguhnya pandangan aliran behaviorisme dari kalangan psikolog bersama  pandangan aliran structural dari kalangan ahli bahasa sepakat kepada pembiasaan bahasa dan tehnik pemerolehan bahasa, dalam kesepakan ini Tablo berhasil mengorientasikan pskiologis berbahasa yang dikenal sebagai behaviorisme strukrral.
Pada awal abad ke-5 hasil-hasil ini mensejajarkankan orientasi ini dalam program pembelajaran bahasa asing sebagaimana pendekatan menyimak berbicara, contohnya ada di dalam metode menyimak berbicara.
Orientasi cognitive pada ilmu psikologis telah tampak pada waktu awal abad ke duapuluhan, akan tetapi cognitive belum mendominasi bidang pengajaran dan pembela…

"Warmo (Warung Mojok) Tebet"

Siapa yang tak kenal "Warmo (Warung Mojok) Tebet" ? Seluruh penjuru Jabotabek pasti mengenalinya karena warung tersebut berdiri dari tahun 80-an. Awalnya warung tersebut selalu dikunjungi oleh para pemuda dan para kalangan umum sekedar untuk mendahakan rasa haus dan melenyapkan rasa lapar. Lalu lama kelamaan Warung ini dikunjungi para borjuis yang ingin menyantap makanan tradisional ala Indonesia. Kenapa warung ini dikatakan Warmo ? Karena warung ini terletak dipojokan di daerah tebet dan strategis untuk dikunjungi. Warung ini menjual aneka makanan khas makanan tradisional Indonesia dan aneka minuman yang menyegarkan badan.

Densus dan blacklist muslim

Densus 88 kini seperti raja angkuh karena telah menodai muslim di Indonesia. Betapa tidak banyaknya muslim yang tewas akibat ulahnya yang menduga umat islam adalah teroris. Betapa tidak seseorang yang bernama Ghazali dan rekan-rekanya dierjang peluru dan diperlakukan seperti binatang (24/9) . Sungguh biadab memang perlakuan polisi yang mendapat kucuran dana dari Australia tersebut. Kemana Komnas Ham yang selama ini diagungkan oleh negeri kita? Seharusnya lembaga tersebut menyikapinya dengan sigap jangan sampai umat islam yang memblacklist polis.Kronologi perlakukan polisi serba hitam itu dilakukan pada shalat magrib. Sunggguh ironi karena polisi yang rata2 bertubuh kekar tersebut tidak mempunyai hati nurani. Seakan Homini lupus merajai negeri kita lagi.

Lagi-lagi negara kita dihina

Ada blog yg menghina negara RI yg kita cintai ini,Mohon Partisipasi untuk ikut mereport abusive ini Blog hxxp://www.indonbodoh.blogspot.com

langkah yang perlu dilakukan:1. masuk ke blog tersebut2. kemudian di sebelah atas klik "Laporkan Penyalahgunaan"3. Pilih "Hate or Violence" klik "Continue".........4. Klik "Continue"......5. Klik "Submit" Lakukan ini oleh sebanyak mungk...ini orang supaya Blogspot.com men-disable Blog tersebut ..