Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2010

Serangan tentara israel ke Kapal Mavi

Hampir semua negara mengutuk serangan tentara israel ke Kapal Mavi. Kapal yang berkapasitas penuh tersebut mengangkut relawan dan barang-barang bantuan untuk rakyat Palestine. Betapa kejamnya tentara yahudi tesebut sudah mencaplok negara Palestine lalu melarang armada bantuan untuk negara yang memiliki Masjil Aqsa. Sedikitnya 20 orang aktifis relawan islam menjadi korban dalam "Kapal Kebebasan" tersebut. Kedok teroris yang sering dialamatkan untuk umat Islam kini berbalik ke Negara yang tidak punya moral tersebut. Dari kejadian ini harusnya umat Islam harus bersatu padu untuk melawan kebiadaban Yahudi di Bumi. Lalu ambil tidakan apa yang telah dijalankan Hitler terdahulu.

Daur ulang bahan yang membahayakan

Bila anda mempunyai suatu barang bekas (kebutuhan sehari-hari)  maka hendaklah kemasannya di rusak terlebih dahulu sebelum dibuang. Banyak dari oknum yang memanfaatkan mendaur ulang barang-barang sehingga terlihat seperti baru lagi. Minyak telon bayi misalnya barang kebutuhan bayi ini sangat gampang untuk di daur ulang menjadi barang baru lagi. Oknum tersebut biasanya mengambil kemasaan bekas yang tampak masih layak digunakan di dalam tempat sampah dan memprosesnya secara mudah. Kemudian oknum tersebut membuat minyak telon sangat mudah dengan mencampurkan sulfoir(cairan kimia untuk minyak wangi) ditambah sedikit minyak curah dan ethanol. Betapa jahatnya mereka hanya memikirkan uang tanpa memandang haramnya penjualan mereka.

Apartemen Menjamur

Apartemen-apartemen kini menghiasi ibukota, para konglomerat terus membangun rumah bertingkat tersebut karena membludaknya penduduk dan urbanisasi yang terus meningkat . Bisa anda bayangkan penduduk Jakarta pada malam hari sekitar 8 juta jiwa sedangkan pada pagi siang hari hingga 12 juta jiwa. Banyak dari pelaku forensen tersebut bisa mengambil inisiatif untuk membeli sebuah apartemen. Hal inilah yang harus diperhatikan Pemda Ibukota Jakarta, semankin banyaknya apartemen semakin banyak pula penduduk ibukota Indonesia. Seharusnya langkah yang diambil adalah Pemda Ibukota dan Jajaran intansi terkait mengadakan transmigrasi supaya penyebaran penduduk di Indonesia merata.

Selamat Jalan Ibu Ainun Habibie

Ibu Ainun Habibie adalah salah satu sosok wanita yang patut dicontoh oleh para wanita Indonesia. Sosoknya bersahaja dan senyumnya membanggakan rakyat Indonesia. Beliau adalah mantan ibu negara yang mempunyai segudang aktivitas di bidang sosial. Diantaranya ia memiliki bank mata yang merupakan aset untuk rakyat penderita katarak. Beliau sangat memikirkan nasib rakyat miskin di Indonesia, salah satu aset penting lainnya yakni yayasan orbit (yayasan amal dan sosial). Namun beliau kini telah tiada, beliau tutup usia di umur 72 tahun(22/5/2010) setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di Jerman. Selamat Jalan Ibu Negara yang menjadi tauladan bagi rakyatmu ini.

Bravo Inter Milan

Bravo Internisti.................... Sudah menunggu 45 tahun lamanya Inter Milan untuk menjadi juara liga champions, akhirnya pagi tadi bukti nyata dari sebuah team yang berkostum biru hitam tersebut memegang trofi kasta tertinggi di Eropa. Mourinho adalah peracik handal daripada strategi dibalik kemenangan Inter Milan. Memainkan counter attack yang efektif dan efisien itulah ciri khas daripada permainan indah Inter Milan. Uniknya lagi covering semua lini diperankan oleh pemein-pemain Inter. Terbukti Robben tidak bisa berkutik dan seakan menjadi bulan-bulanan Inter. Sebenarnya Van Gaal sudah menginstrusikan para pemain Bayern Munchen untuk mempressing permainan Inter. Tapi berkat kecerdikan dan ketepatan pemain Inter dalam mencari celah kelemahan dari team yang berjuluk FC Holywood. Penantian Inter ini sungguh berarti dan membangkitkan persepakbolaan Italy yang dalam empat tahun terakhir tidak pernah juara Champions

Rencana kenaikan harga Gas Elpiji

Pemerintah kini tidak berpihak pada rakyat, karena semua barang kebutuhan pokok terus melambung tinggi. Gas elpiji salah satunya, barang yang menjadi kebutuhan primer dalam rumah tangga tersebut akan dinaikan. Semula harga gas elpiji (ukuran besar) 78.500 rupiah dan akan direncanakan naik hingga 108.500 rupiah. Sedangkan gas elpiji berukuran kecil menjadi 21.000 rupiah. Rakyat sontak berteriak ketika rencana ini diberitakan di media elektronik. Industri kecil yang ada di Indonesia mulai menghadapi bara api yang kian menyala karena kenaikan gas elpiji tersebut. Secara otomatis harga kebutuhan pokok ikut meroket seiring kenaikan harga tersebut. Kemanakah otak pemeritah sekarang ? ada di kepala atau di dengkul

Kue Lumpur

Bahan

200 Gram Tepung Terigu
350 cc Santan
250 Gram Gula
3 Butir telur
1 Kelapa Muda
Kismis
Sedikit Vanili
Sedikit Garam
2 sendok makan mentega

Cara mengolahnya

Santan dimasak dahulu sampai matang lalu dituangkan tepung terigu, gula, mentega, garam, vanili lalu diaduk rata. Kalau sudah rata lantas susu yang sudah mendidih dicampurkan. Jika sudah hampir dingin telur dan kelapa muda dicampurkan. Sesudah itu dicetak dengan cetakan kue dengan api atas dan bawah

Trilogi keberhasilan dan kesuksesan

Sebagai manusia tentunya ingin berhasil dan sukses di dalam tataran kehidupan. Berhasil dan Sukses adalah sebuah kepuasan tersendiri yang merupakan kebutuhan primer di dalam hatinya. Trilogi keberhasilan dan kesuksesan yang mungkin harus dijalankan dan dilaksanakan setiap insan. Kerja keras, sabar, dan tawakal adalah trilogi yang saya maksud. Dalam kehidupan, manusia haruslah berkerja keras guna mencapai apa yang ditujunya karena tanpa kerja keras manusia seperti batu di tengah-tengah sungai. Sabar, kata abstrak ini sangat sulit dijalankan karena kata ini begitu besar manfaatnya bila menghadapi problematika kehidupan. Yang terakhir ini adalah tawakal, tawakal merupakan kunci dalam setiap insan kalau menemui kebuntuan dalam mencari solusi kehidupan. Wujud dari berserah diri kepada Tuhan ini dengan berdoa dan bersikap khusnu zon(berprasangka baik) kepada sang pencipta. Karena Tuhanlah yang mengatur dan menjawab kebutuhan setiap hambaNya.

Weekend Tiba

Weekend tiba......... Hari itu selalu ditunggu para pekerja dan pelajar di seluruh dunia. Apa yang biasanya dilakukan oleh mereka di hari minggu dan sabtu tersebut?
1. Beristirahat total
Hal ini lumrah dilakukan oleh para pekerja dan pelajar pada weekend. Beristirahat setelah enam hari berkutat pada pelajaran atau pekerjaan membuat istirahat menjadi pilihan utama bagi mereka.
2. Berkunjung ke Rumah Keluarga
Berkunjung ke rumah keluarga dalam rangka silaturahim dan menjalin eratnya hubungan antara satu sama lain. Kegiatan yang biasa berlangsung dalam hal ini yaitu arisan keluarga. Kegiatan arisan biasanya dilakukan terprogram dan terencana misalnya dilaksanakan sebulan sekali atau sebulan dua kali dan jatuh pada weekend.
3. Jogging
Jogging pagi hari dan menikmati sejuknya angin mungkin menjadi pilihan ke-tiga sebagai ajang refreshing diri. Hal ini baik dilakukan sambil menikmati balutan pagi juga merelaksasikan tubuh. 
4. Pergi ke mall
Kegiatan ini biasa menjadi pilihan terfavourite keluarga…

Karya Anak Negeri

Karya anak negeri kini menjadi tuan di negara sendiri. Kalimat itu yang seringkali kita dengar akhir-akhir ini. Kalimat tersebut juga menjadi motivasi untuk penyemangat para kreativator dalam membuat karyanya. Ketika Cinta Bertasbih, Laskar Pelangi, dan Ayat-ayat cinta adalah novel-novel dan film-film karya bangsa yang mendapat animo publik untuk membeli dan menonton karya anak negri tersebut. Hal itu sangatlah lumrah karena mencerminkan kehidupan bangsa saat ini. Laskar Pelangi menggambarkan semangat yang luar biasa dari para bocah untuk sekolah dalam keterbatasan. Lalu Ketika Cinta Bertasbih memperlihatkan nasib pelajar yang berada di negara lain untuk berusaha menggapai impian.

Kecelakaan Akibat Penyakit Indisipliner

Jakarta-Penyakit indisipliner mulai terjangkit pada pengendara roda empat dan roda dua. Hal ini terlihat ketika mereka masuk jalur busway yang jelas-jelas dilarang. Kadangkala melirik kanan kiri agar bisa menembus jalur tersebut. Maklum takut ada polisi atau petugas yang berjaga di tempat tersebut dan kalau ketangkap urusan bisa rumit. Perlu diketahui pembaca bahwasannya tingkat kecelakaan cukup banyak apabila kendaraan lain melintasi jalur bus yang dialamatkan cepat tersebut. Buktinya cukup banyak belum lama terdapat pengendara motor yang tewas di salah satu koridor karena menyalip lewat jalur busway dan akhirnya tertabrak sampai meninggal dunia. Oleh karena itu penulis menyarankan oleh para pengguna kendaraan agar tidak menerobos lewat jalur busway.

Teroris Tertangkap Lagi

Teroris kian menggeliat di Indonesia, beruntung team Densus 88 segera mencium gelagatnya. Sukoharjo nama sebuah desa yang terletak di Solo, siapa sangka desa ini menjadi camp berkumpulnya para teroris. Sebuah bengkel aki(accu) yang terletak di desa tersebut terdapat tiga teroris yang sedang merancang aksinya untuk kembali mengebom Jakarta. Purwanto dan Hamid ditangkap pagi tadi sekitar pukul 8.30 wib. Sebenarnya Polisi sudah memburu teroris ini sudah lama, tapi baru berhasil menyergapnya sekarang. Sniper, pistol Ak 4, dan banyak butir peluru ditemukan di kamar teroris tersebut. Kades(kepala desa) setempat juga sempat mengatakan orang-orang yang menempati bengkel tersebut tidak pernah beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan seakan tertutup untuk mengenal diri mereka.

Undangan Maulid Nabi Muhammad SAW

Himpunan Keluarga Maula Aidid, Insya Allah akan mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. pada
Hari          : Minggu
Tanggal     : 30 Mei 2010
Waktu       : Pk. 09.00
Tempat      : Rumah Assayyid Kamil bin Syekh Abubakar, Jl. Angsana
                   I/21, Kel.Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Acara        :
1. Pembacaan tahlil
2. Pembacaan Maulid " Asshifatul Muhammadiyah "
3. Pembacaan Kitab : Assyifa Bita'rif Huquqil Musthafa, oleh :
    Al-Habib Abdurahman bin Muchsin Alatas
4. Tausiyah, oleh : Al-Habib Sholeh bin Muhsin Alhabsyi
5. Penutup, do'a.

TDL Naik oh No

Lagi-lagi tersiar kabar buruk untuk rakyat kecil, yaitu Akan naiknya Tarif Dasar Listrik (TDL) sebesar 10-20%. Kenaikan ini seakan rakyat gelisah dan merasa jera dengan kondisi yang carut marut. Sri Mulyani mengatakan pada saat konferensi pers(8/3) tentang RAPBN-P 2010 bahwasannya kenaikan listrik akan naik mulai Juli 2010.Kebijakan pemerintah cukup memperihatinkan dan membuat menganga mulut rakyat kecil. Tanggapan tentang kenaikan ini cukup beragam ada yang setuju apabila kualiatas pelayanan akan ditingkatkan dan ada juga yang tidak setuju akibat pelayanan PLN yang kian hari kian memburuk.  Pemadaman bergilir salah satu keboborokan pada kinerja atau pelayanan yang buruk seakan memberi kesan ketidak jelasan untuk TDL tersebut. Namun, para pengamat menggatakan, rencana pemerintah terhadap kenaikan tarif dasar listrik (TDL) sebesar 15 persen pada Juli tahun ini dinilai tidak memiliki dasar tujuan yang jelas. Karena kondisi listrik saat ini masih sering mengalami pemadaman(jakartacitydi…

Profesi Kependidikan

BAB I
PENDAHULUAN


I.1 Latar Belakang
Banyak orang yang menganggap bahwa menjadi seorang guru itu mudah. Presepsi itu sungguh tidak benar adanya, karena seseorang guru mempunyai tanggung jawab yang besar dalam mendidik dan mengajar. Tanggung jawab itulah yang menjadi professionalitas seorang guru di mata masyarakat. Seorang guru tidak sebatas mengajar di kelas tetapi juga harus menjadi tauladan bagi muridnya. Ketauladanan tersebut akan menjadi tolak ukur keberhasilan si guru. Dalam mentrasfer ilmu, seorang guru haruslah memerhatikan murid-murid secara bijak dan cermat, karena antara murid yang satu dan lainnya berbeda karakter. Ada murid yang cepat dalam menangkap pelajaran, ada juga murid yang lamban dalam memahami pelajaran. Selain itu guru juga harus menjunjung tinggi etika dan norma dalam mendidik. Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendi…

Mu'tazilah

Mu’tazila, the name of a religious movement [1] Salah satu kalam dalam Islam yang memiliki ciri Rasional dan bahkan cenderung liberal karena sering mengemukakan dalil rasional-filosofis adalah aliran Muktazilah.             Nama lain dari mu’tazilah ialah Ahl at-Tauhid (Pembela tauhid), Ahl al-‘Adl  atau Ashab al-Adl (Pendukung keadilan Tuhan) dan Kadariah (Aliran liberal). ada lima dasar ajaran mu’tazilah yang disebut al-usul al-khamsah (lima dasar) yakni: vat-tauhid (kemahaesaan Tuhan) val-‘adl  (Keadilan) Tuhan tidak akan menyalahi janjinya val-wa’d wa al-wa’id (janji baik dan ancaman siksa Tuhan) val-manzilah bain al-manzilatain (posisi menengah antara mukmin dan                                                      kafir) val-amr bi al-ma’ruf wa an-nahyan al-munkar (memerintahkan orang pada kebaikan dan mencegahnya dari keburukan [2] Al-manzilah bain al-manzilatain ini adalah ajaran menyangkut status kedudukan orang mukmin yang melakukan dosa besar dan tidak bertaubat sepanjang hayatnya.…

Semrawut

Kota Jakarta semakin sumpek dan penuh kekacauan dari sisi tata letak ruang kota. Bila kita amati dari Goggle Earth, kota Jakarta dipenuhi oleh bangunan-bangunan liar yang mungkin diizinkan Pemda DKI. Padahal ditubuh Pemda DKI sudah ada tokoh yang menduduki jabatan yang mengatur tata ruang kota. Yang menjadi pertanyaan yakni apakah orang yang menukangi urusan tata kota tersebut bekerja dengan baik atau tidak. Kita tidak tahu secara pasti jawabnya. Sebagai Ibukota Indonesia seharusnya memiliki tata ruang yang baik diantaranya memiliki ruang sanitasi yang baik, misalnya menambahkan taman kota dan mengatur serta mengelola tempat umum secara bijak. Kita membutuhkan fasilitas tersebut karena mempengaruhi kenyamanan dan keselamatan masyarakat .Memang padatnya ibukota membuat lahan kosong semakin jarang, tapi setidaknya Pemda bisa mensiasatinya dengan baik.

Sri Mulyani Mundur.............................

Rabu 5 Mei 2010, Sri Mulyani mundur dari jabatannya menteri keuangan dan memperoleh jabatan barunya yakni Managing Director di World Bank. Surat Pengunduran diri tersebut di"ia"kan oleh Bapak Susilo BambangYudhoyono. Dengan santernya berita tersebut, adakah permainan asing dengan pemerintah Indonesia karena intervensi rakyat kepada Sri Mulyani tersebut. Masalahnya yaitu belum kelarnya urusan KPK memeriksa Mantan Pemegang Peranan di BI itu terkait dengan dana talangan Bank Century sebesar 6,7 triliyun, dia sudah memutuskan pindah jabatan. Secara tidak langsung Sri Mulyani stidak bertanggung jawab terhadap masalah pelik ini sehingga menggantungkan urusan rakyat. Wah....... wah sudah seperti anak kecil saja karena memntingkan urusan pribadi dibanding urusan khalayak umum.

Wajah Muram Pendidikan tanah Air

2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional, sudah berkali-kali hari tersebut terlewati di Indonesia. Tidak ada yang berubah dari wajah pendidikan tanah air, seakan harus dirundung muram. Kita bisa saksikan di media televisi beberapa sekolah yang mengenaskan. Diantaranya Sekolah TK Mahardika yang terletak di daerah Tuban, kondisi sekolah yang bekas kandang bebek itu ditempati para bocah yang semangat menuntut ilmu sejak dini. Lalu salah satu sekolah dasar yang terletak di salah satu kecamatan di Nusa Tenggara Timur, kondisi sekolah yang bekas kandang sapi tersebut banyak siswa harus berhimpitan untuk menuntuk ilmu demi masa depan Indonesia. Mau ditaruh dimana harga diri bangsa ini? Dalam pemberitaan yang beredar, sekolah-sekolah tersebut sudah meminta bantuan kepada pemda di wilayah masing-masing. Tapi lagi-lagi harus berbuah nihil permintaan mereka seakan angin lalu. Sikap tak acuh selalu diperlihatkan pemda setempat tersebut, hingga staff pengajar mengumpulkan dana untuk turut campur dala…

Hanya Jadi Buaian

Saat venus mengacuhkan bumi.........
Alam raya ini serasa muram..........

Saat kegelisahan menyelimuti dinginnya malam...........
Berkali-kali ku tolong setengah nyawanya.............
Hingga tawaku hanya tertuju untuknya..........

Aku tahu kedekatan ku hanya teman..........
Aku tahu kau telah menemu penawar hati........
Tapi kenapa awan hitam selalu menolak hujan malam...............