Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2010

Hukum Penggunaan alat kontrasepsi

BAB I
PENDAHULUAN


I.1 Latar Belakang

            Program “Keluarga Berencana” adalah salah satu program yang dicanangkan sejak lama oleh pemerintah Indonesia kepada masyarakat. Bunyi slogan dari KB tersebut “ Dua Anak Saja Cukup, Laki-laki dan Perempuan Sama Saja”. Hal tersebut untuk mencegah laju pertumbuhan penduduk dan mengurangi sumber manusia yang tidak siap untuk bersaing dengan manusia lainnya. Perlu diketahui bahwasannya penduduk Indonesia sungguh fantastis karena terbesar ke-4 di dunia dengan jumlah sekitar 250 juta. Oleh karena itu alat kontrasepsi menjadi alternative yang efektif dan efisen apabila digunakan para pasangan suami-istri dalam berhubungan intim untuk mencegah kehamilan yang nantinya menaikan laju pertumbuhan penduduk. Selain itu alat kontrasepsi sering menjadi alat penyimpangan oleh kaum muda yang sedang dimabuk asamara, dengan anggapan bahwa dengan menggunakan alat tersebut bisa terhindar dari kehamilan. Di dalam makalah ini, pemakalah akan memaparkan secara hol…

Permainan Rubik

Permainan rubik's cube adalah permainan kecepatan tangan untuk menyusun warna sama dalam satu ukuran. Permainan ini cukup popular di masyarakat Indonesia sekarang ini. Mulai dari anak-anak kecil hingga orang dewasa mepunyai rasa penasaran tingkat tinggi untuk menyusun satu warna di dalam rubik. Rasa penasaran tersebut telah menggabungkan kinerja otak kanan dan kiri untuk menjalin kerja sama. Hal emotif dan kreatif yang mewakili otak kanan dan hal hitungan, ketepatan, dan urutan yang mewakili otak kiri menyatu untuk menyelesaikan permainan rubik. Permainan yang penuh tantangan ini bagus diberikan kepada anak-anak kecil yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar demi menyeimbangkan, melaraskan, dan menyeimbangkan otak kiri dan kanan. 
*Fungsi Otak Kanan dan Kiri
Otak kanan berfungsi dalam hal persamaan, khayalan, kreativitas, bentuk atau ruang, emosi, musik dan warna. Daya ingat otak kanan bersifat panjang (long term memory). Bila terjadi kerusakan otak kanan misalnya pada penyakit stro…

Statisnya perkembangan TIMNAS Sepakbola Tanah Air

Perkembangan Timnas Sepakbola Indonesia sangatlah statis, tidak ada satupun gelar yang diraih. Hal tersebut diakibatkan dari segi intern yang ada di tubuh PSSI. Fungsi manajerial seakan mati terbeku oleh pemberitaan yang terus tersoroti media. Bila kita menilik sejarah persepakbolaan tanah air, ada segi bangga yang amat sangat karena Timnas Indonesia bisa menahan imbang sang raksasa Eropa yaitu Mancester United dengan skor kacamata alias 0-0 sekitar tahun 70-an. dalam laga ujicoba Harusnya PSSI berbenah diri dan belajar dari keberhasilan Timnas Indonesia dahulu. Kita ketahui bahwasannya fasilitas yang ada di tahun 70-an belum sehebat sekarang. lalu pertanyaannya adalah kenapa timnas tahun 70-an lebih hebat dibanding sekarang.
1. Patriotisme
Sikap patriotisme sungguh menjadi penambah motivasi baik itu dari sisi pemain dan sisi official. Hal tersebut yang membakar semangat agar Timnas Sepakbola Indonesia maju dan dilirik oleh dunia.
2.Tidak matrialistis
Pemain dan official Timnas dahulu tid…

Obat Putus Cinta

Kasihan bila saya melihat orang yang sedang putus cinta. Menangis dan kemurungan seakan menjadi obat yang tak tergantikan. Pernah saya melihat seorang wanita menangis di depan masjid akibat putus cinta dengan kekasih yang dicintainya. Memang putus cinta hal terberat bagi seseorang yang sudah cinta mati kepada seseorang. Ada sebuah atsar dari seorang sahabat Nabi Muhammad yang berkata : "Barangsiapa tertikam panah asmara, lalu ia menjaga kesuciannya, lalu ia meninggal dunia, maka ia akan mati syahid"
Melalui perkataan sahabat Nabi Muhammad yakni Suwaid bin Said bisa kita petik sebuah hikmah. Hikmah tersebut yakni jangan terburu-buru bila memilih seorang pendamping. Perlu adanya pengenalan yang lebih detail dari sifat, sikap, kelemahan, dari kelebihan pada dirinya. Dari pengenalan tersebut kita dapat mempelajari personal kekasih yang kita akan pilih. Selain itu hargailah kelemahan yang ada pada diri kekasih yang kita pilih dan kita harus dapat memfilternya bukan meremehkan. Misa…

Hatinya Merangkul Amarah

Tadi malam....................
Langit menggumpal hitam.....................
Tadi Malam....................
Suasana hati bagai di musim panas...............

Tak ada satu kata................
Tak ada rona pelangi di wajahnya................
Terdiam, termangu, membeku.............
Seolah petir menyambar jiwanya....................

Marahnya membuat semut berteriak..............
Matanya menanamkan benih hati namrud........
Hingga aku tak tau apa salah ku?..................
Apa safar betul menghidangkan ujian bagiku..................

Putus Sekolah

Betapa mirisnya ketika saya melihat anak-anak kecil menghirup lem di dalam gerbong kereta. Anak-anak kecil tersebut seakan asyik dengan dunia mabuknya. Rata-rata dari mereka putus sekolah, karena kemempuan orangtua mereka yang minim. Disini saya mau telisik kenapa mereka sampai putus sekolah? Cukup kita tahu bahwasannya negara ini sudah menggratiskan biaya sekolah dari Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) karena ada Biaya Operasional Sekolah (BOS). Tapi nyatanya nol besar, terdapat sebuah Sekolah Dasar di daerah Pondok Gede yang harus membayar uang buku sebesar tujuh ratus ribu rupiah. Hal ini harus kita cermati, kemana biaya BOS tersebut ? Apakah ada penyunatan dari oknum ? Dari kejadian tersebut kita dapat memaklumi betapa banyak anak-anak indonesia yang putus sekolah. Seharusnya Depdiknas harus memeriksa sekolah-sekolah dan seluruh staffnya, adakah diantara mereka yang melakukan korupsi?

Tak ada lagi keadilan

Demo, selalu terjadi dimana-mana. Kekerasan kini jadi pahlawan untuk menyelesaikan semuanya. Kedua hal tersebut menunjukkan ketidakadilan dan ketidaktegasan pemimpin suattu wilayah. Ya, benar yaitu telah terjadi pada bangsa kita. Kita sebagai rakyat tidak merasa mendapat keadilan dari pemimpin.Orang besar dan kaya menjadi jumawa karena selalu dibela. Mana pasal 28 D UUD 1945 yang berbunyi setiap orang berhak atas pengakuan, jaminan, perlindungan, dan kepastian hukum yang adil serta perlakuan yang sama dihadapan huku. Pasal tersebut belum direalisasikan penuh oleh pemerintah RI. Pemeritah hanya membela kaum borjuis yang diibaratkan pada zaman LOUIS XII. Ketidaktegasan pemimpin yang membuat rakyat menjadi tidak punya rules yang pasti. Artinya setiap kejadian huru-hara yang terjadi tidak disikapi secara tegas dan cerdas, yang ada hanyalah lamban dan emosional.

Prinsip dan Tujuan

Perjalanan di dunia adalah perjalanan yang melelahkan dan butuh kesabaran tinggi. Kadangkala perjalanan tersebut penuh kebahagiaan, kadangkala perjalanan tersebut berliku-liku tak tau aral. Pertama kali yang dibutuhkan dalam menjalani kehidupan di dunia ini adalah prinsip dan tujuan. Kedua hal tersebut yang harus dimiliki setiap insan yang mau menapaki tangga kesuksesan. Rancangan prinsip yang harus miliki adalah harus sejalan dengan pemikiran al-Quran. Prinsip atau modal awal yang sejalan dengan al-Quran maksudnya yakni prinsip yang memandang syariat. Lihatlah prinsip nabi Muhammad dalam berdagang, beliau sangat ramah dalam menerima konsumen, memahaminya, dan mencari sedikit keuntungan demi tercapai silaturahmi. Selain itu beliau menghargai konsumen dalam transaksi-jual beli. Setelah itu mencari tujuan yang tepat  bila kita ingin meraih kesuksesan. Tujuan yang melampaui target yakni tujuan yang dipandang orang lain baik. Maksudnya adalah tujuan yang melihat probabilitas yang mungkin …

Hati-hati terhadap buah rujak di jalanan

Hari begitu panas, sehingga banyak orang-orang mencari makanan yang asyik untuk dimakan. Biasanya para kaum hawa memilih rujak sebagai alternatif makanan pendamping di musim panas. Tapi tunggu dulu anda harus melihat buah-buahan yang dijual pra tukang rujak tersebut. Kadang-kadang sebagian mereka memberikan pewarna makanan di  buah tersebut  untuk memikat para konsumen. Untuk itu saya akan memberikan tips cara membedakan mana buah yang murni tanpa zat pewarna mana yang memakai zat pewarna.

1. Mencuci buah tersubt .

Bila anda mencuci buah tersebut, ternyata ia mengeluarkan warna yang mengucur berarti buah tersebut telah diberikan zat pewarna buatan

2. Menggosok dengan tangan

Gosoklah buah tersebut dengan tangan, apabila tangan anda dipenuhi warna yang tajam, maka pasti buah tersebut terkontaminasi zat warna berbahaya.

3. Mengamati

Amatilah buah tersebut, jika buah tersebut terdapat warna yang terlalu berkilau, maka buah tersebut sudah tercampur zat pewarna.

Pentingnya Pendidikan

Bangsa yang besar, yakni bangsa yang menjunjung tinggi pendidikan. Pendidikan mempunyai nilai lebih dimata seluruh dunia karena pendidikan yang bisa mencetak manusia-manusia adil dan beradab. Seiring dengan kemajuan zaman pendidikan haruslah direformasi dan direvolusikan agar mempunyai citra baik untuk mengembangkan sumber daya manusia yang kreatif dan competable. Negara-negara yang terletak pada asia barat, asia timur bahkan barat sekalipun sudah menggratiskan siswa dan siswinya untuk mendapatkan pendidikan yang holistik(menyeluruh). Mulai dari pendidikan umum hingga pendidikan keahlian mendapatkan perhatian dan mewajibkan siswa dan siswinya untuk mengikutinya. Negara Indonesia yang berpenduduk sekitar dua ratus juta, tidak memperhatikan pendidikan.Masih banyaknya orang-orang buta huruf terdapat di pedesaan. Sungguh ironi bukan ? Jikalau Indonesia sangat menjunjung tinggi pendidikan, akan mencetak delapan puluh ribu manusia yang siap pakai dan menunjukan hal  positif kepada negara la…

Restauran "AJIB"

Kunjungilah!
Warung makan "AJIB" Jl. H. Asmawi No.72 Beji Depok. Menu makanannya
adalah roti maryam keju coklat, gule daging kambing tanpa tulang, nasi
kebuli, krengsengan. Menerima pesanan dan bisa diantar kalau dekat.
Salam. Zen BaHasyim. 087882942369/021-68679281. Kepada keluarga atau kawan2 yang
belum bisa datang, mohon do...any...

Trotoar Bukan Pada Fungsinya

Trotoar kini tidak lagi digunakan untuk pejalan kaki tapi untuk kendaraan roda dua. Ketika jalan macet trotoar beralih fungsi untuk lintasan kendaraan bermotor untuk menyelak demi percepatan si pengendara sampai di rumah. Akibat dari banyaknya volume motor yang sering melintas di lintasan tersebut yakni terdapat kerusakan yang bisa dibilang cukup parah. Misalnya trotoar yang berada di sepanjang jalan Soepomo, keadaanya cukup parah karena tekstur daripada lintasan tersebut mulai rapuh. Harusnya para aparat polisi lalu lintas menindak lanjuti para pengendara sepeda motor dengan cara preventif apabila tindakan tersebut ditentang maka tindakan tilang harus dilayangkan. Karena ulah para pengendara sepeda motor khususnya di wilayah DKI Jakarta sudah tidak patuh tata tertib dan selalu melanggarnya. Hal ini akan membuat jera para pelaku pelanggaran tersebut karena kalau hal ini dibiarkan akan terjadi kecelakaan, yakni pengendara motor menabrak pejalan kaki.

Makam Mbah Priok Mau Dibongkar

Lagi-lagi Satpol PP berulah, kali ini yang menjadi sasaran yaitu makam situs bersejarah yaitu Makam Habib Hasan bin Muhammad Alhaddad. Mulai pukul enam pagi aparat(14/3/2010) Satpol PP berjaga bak ingin perang dengan tentara belanda. Mereka besama polisi berseragam tegak seperti ingin menghadapi tank-tank Belanda. Tapi dalam hal ini mereka hanya ingin menguasai tempat bersejarah tersebut demi uang untuk Pemda DKI Jakarta. Luas lahan  Makam Hasan bin Muhammad Al-Haddad yang ingin dipersempit membuat radang para warga sehingga warga pun menyerang aparat dengan membabi buta. Untuk diketahui, awalnya yang memancing emosi warga yakni para aparat yang terlihat punya nyali lebih karena telah disuap oleh uang.

Pecahlah perang fisik sekitar pukul 9:00 wibb, Satpol PP berusaha menyambangi makam Mbah Priok. Betapa sadisnya Satpol PP kala itu, menyerang warga bagai ingin membunuh hewan ternak. Membawa senjata dan tameng-tameng superhero untuk melucuti nyawa mereka. Anak kecil umur 14 tahun pun di…

Cinta, satu kata yang dipuja

Kadang cerita cinta berurai air mata..............
Kadang cerita cinta membuat kita tersenyum................

Wahai cinta..........................
Kau satu kata yang dipuja..................
Kau satu kata yang disanjung...............

Malam ini ditutup awan mendung..............
Pagi esok tak tahu apa matahari bersinar...........
Senja lusa apa mata ini bisa melihat...............

Senyuman pelangi di sore itu...............
Menyenandungkan rasa rindu..................
Rindu awan bertemu keindahannya..............
Rindu sang pecinta terhadap yang dicintainya.............

Hebatnya Negara Indonesia Dulu

Kadangkala kita bingung dengan negara Indonesia, negeri yang selalu diremehkan di mata negara lain. Banyak TKI yang selalu ditindas, disiksa, dan direnggut jiwanya di negara orang lain. Sungguh ironis memang, padahal dahulu tanah air Indonesia ditakuti dan disegani negara lain. Hal ini tidak lain disebabkan kebobrokan ahlak para wakil pemerintahan. Mereka tidak memikirkan rakyat, mencarikan solusi dalam hal pengangguran, dan mensiasati pertemuan dengan rakyatnya. Kita kenal sosok Soeharto, presiden yang tegas lagi bersahaja karena beliau mencangkan "PELITA(Pembangunan Lima tahun)" yang dimulai pada April 1969 dan berakhir pada Maret 1999. Hal tersebut membawa dampak positif dimana negeri kita bisa swasembada pangan dan bisa mengimpor beras ke luar negeri hingga dibanggakan di luar negeri. Betapa hebatnya negara kita pada masa  dahulu, petani bisa bekerja tanpa ada kendala dan bisa menaruh harapan pada pemerintah. Dahulu Negara tetangga Malaysia sangat takut dengan Indonesia …

"Pondok Suro Madu Bang Bair "

Bila malam minggu tiba jenuh rasanya berada di rumah, maka alternatifnya hunting kuliner. Disini penulis ingin memperkenalkan tempat kuliner berciri khas masakan Madura yang berada di jalan Supomo. "Pondok Suro Madu Bang Bair " namanya, menyediakan beberapa masakan Surabaya dan Madura yang terkenal. Harganya dijamin pas di kantong dan rasanya mak nyooooooooos. Restoran non permanen ini terletak di samping "Gedung Balai Sudirman" (Jalan Supomo): Menu yang ditawarkan antara lain : 1. Nasi + Rawon     Rp. 12.000 2. Nasi +soto Madura  Rp. 12.000 3. Nasi Gila                  Rp. 10.000 4. Nasi Goreng Gila      Rp. 11.000 5. Mie Goreng Spesial  Rp.  10.000 6. Nasi Goreng Spesial Rp 10.000 7. Aneka Minuman
Cobain deh pasti ketagihan..................................

Polusi dan Macet

Polusi yang begitu tebal kini mulai mengancam kehidupan manusia, khususnya di daerah ibukota Jakarta. Kenapa hal ini terjadi ? salah satunya disebabkan pada angka penjualan motor yang terjadi di wilayah DKI Jakarta. Angka penjualan motor di daerah yang menganut forensenime ini begitu fantastis sekitar seribu motor habis diburu para konsumen setiap harinya. Alasan mereka memiliki kendaraan yang bisa menyalip di jalan itu karena murah, betapa tidak harganya sangat terjangkau para konsumen kelas bawah. Apalagi pada saat ini begitu mudahnya orng-orang untuk meraih satu sepeda motor dengan cara mengkridit, lebih mencengangkan lagi kridit dipermudah karena tanpa DP. Kalau kita pikirkan akan seperti apa jakarta sepuluh tahun kedepan. Mungkin akan menjadi kota terpolusi di dunia, sudah polusi ditambah  angka kecelakaan serta kemacetan disebabkan oleh sepeda motor. Oleh karena itu Pemda harus mengatasi hal tersebut dengan cara mengurangi sepeda motor di DKI jakarta atau paling tidak ada uji ke…

Kue Pepe Pelangi

Bahan :
1. 500 gr tepung sagu 2. 300 gr gula pasir 3. 1 sdt adas 4. 3 sdm tepung beras 5. 1 butir kelapa dibuat santan 6. 1 lbr daun pandan

Keterangan : 1. Masak gula, adas dan daun pandan dengan sedikit air lalu dinginkan. Masak santan hingga mendidih lalu dinginkan. 2. Masak tepung sagu dengan sedikit air hingga kental. Setelah semua bahan dingin, masukkan dalam satu wadah, aduk semua sedikit demi sedikit hingga lumat 3. Bagi adonan menjadi beberapa bagian, lalu warnai menurut selera. Panaskan langseng kemudian taruh loyang di atasnya, tulang bahan dikit demi sedikit berlapis-lapis dengan warna berselang-seling, sehingga menyerupai pelangi 4. Kukus sampai masak, angkat, lalu dinginkan. Setelah dingin, baru dipotong-potong.

DOA

Fajar indah membangunkan jasad-jasad manusia... Tertulis satu untaian si beriman dalam doany... Ya Allah Ya Maliku Ya Quddus... Aku ini hanya sebuah kapas... Yang menghiasi muka Bumi... Yang menanti hari penantian... Yang selalu merasa diri ini adalah raja... Berikanlah aku setitik harapan... Untuk Mencium Kaki-Mu... Karena aku bagai binatang jalang... Hidup di bumi hanya untuk makan dan minum

Pasar tradisonal kini mulai dilupakan sebagian orang

Pasar tradisonal kini mulai dilupakan sebagian orang, karena faktor kebersihan dan kenyamanan yang kurang baik. Umumnya masyarakat menengah ke atas lebih senang berbelanja ke pasar swalayan ketimbang pasar tradisional. Perang harga juga ditunjukkan pasar swalayan satu dengan pasar swalayan lainnya. Hal tersebut dapat menarik simpati masyarakat dan mendapat anggapan bahwa harga  yang ditawarkan oleh sejumlah swalayan itu lebih murah. Padahal harga tersebut lebih mahal dari harga pasar tradisional. Karena di pasar tradisonal bisa melakukan tawar menawar dalam bertransaksi harga daripada di pasar swalayan. Memang dari segi ke sterilan atau higienisannya pasar swalayan lebih apik dari pada pasar biasa. Pengelompokan barang dan layanan yang ramah juga salah motif untuk menarik diri konsumen untuk membeli di pasar swalayan. Tapi anda jangan menganggap remeh pasar tradisional terlebih dahulu karena pada pasar ini menjual yang lebih fresh daripada pasar swalayan misalkan daging ayam atau dagi…

Hanya Kenangan

Matahari indah merajut pagi............
Burung-burung menabur pesona..........
Hingga senyum ku mulai bangkit...........

Sebelumnya aku terhunus dari kejamnya cinta............
Sebelumnya aku dipeluk perasaan galau..........
Karena konflik yang berujung kelam..........

Aroma bait Rumi...............
Wanginya cinta  Hawa..........
Menjadi anti klimaks gelapnya jalan...............

Kisah teruntai nyanyian burung hantu...........
Diliputi rasa tahta kekuasaan Firaun..........
Kini Hilang dan tertelan desiran ombak.........
Kini hanya bisikan belaka dari waktu.............Terbitkan Entri

Kisah Anak-anak bagai Preman

Hujan petang menyelimuti ibukota, ketika itu saya menumpang Metromini S 62 ke arah Ps Minggu yang bisa dibilang berpenumpang penuh. Jalan macet nampaknya sudah lumrah di Ibukota yang diduduki dua belas juta jiwa pada siang hari, Metrominipun melaju dengan hati-hati karena banyak kerumunan anak-anak kecil bermodalkan sabun, ember dan busa untuk mengelap kaca bus tersebut. Tanpa kompromi mereka menyiram kaca metromini lalu mengelap kacanya dengan busa, tapi nampak dua bocah di pintu mengadahkan tangan untuk meminta duit berkat jasa mengelap rekan-rekanya. Saat itu pula kondektur membagi uangnya lima ratus perak, tapi ditolaknya lalu kedua bocah tersebut masuk ke dalam bus guna meminta uang lebih. Betapa mirisnya melihat anak-anak yang umurnya sekitar 8-12 tahun meminta uang  dengan keadaan memaksa. Bisa diambil satu kesimpulan bahwasannya anak-anak tersebut seperti preman berselimutkan kerja menjual jasa. Bagaimana Nasib bangsa ini kalau generasi mereka memimpin negara ?

Kasih sayang adalah jawabnya

Bicara tak bisa ku tuturkan...............
Tangis pun tak bisa reda............
Karena dirinya telah berkekasih.............

Memang aku bukan Raja............
Memang aku seorang pengemis..........
Tapi akan ku sugguhkan telaga Kautsar..........
Di dalam cinta yang aku tawarkan..........

Wahai Cinta............
Tahta hanya sementara...........
Kasih sayang adalah jawabnya.............

Wahai Cinta.............
Jangan jadikan hawa nafsu sebagai Tuhanmu...........
Karena pelukan sajadah adalah tujuan..............

Manusia yang melalaikan Keluarga

Kadangkala manusia lupa ketika dirinya sudah mencapai puncak kejayaan karirnya, sehingga acuh kepada sekitarnya. Biasanya orang yang dilupakan yaitu keluarga, sedangkan dihadapan orang lain ia memberikan segalanya. Hal tersebut sungguhlah salah karena keluarga terlebih dahulu yang harus diingat, mungkin doa keluarga yang membuat karir kita mencapai kejayaan. Sebagian orang yang saya perhatikan, bahwa melupakan orang tua yang paling signifikan. Padahal hal ini telah termaktub dalam Al-Quran : 
"Dan Allah telah memutuskan supaya janganlah kalian menyembah selain dirinya dan hendaklah kalian berbakti pada ibu bapak kalian dengan sebaik-baiknya" (Al-Isra : 23)
Melalui firmannya Allah telah tegaskan bahwasannya Kita harus berbuat baik pada kedua orangtua. Kita telah liat betapa orang tua sangat membela mati-matian seperti kisah Nabi Ismail. Begitu sangat perhatiannya Siti Hajar pada Anaknya(Ismail AS) untuk mencari seteguk air untuk Ismail. 
Manusia yang telah mecapai karir yang bag…

Dijual Modem

Hot Property!!!! Dijual MODEM 2nd O2 + Indosat IM2 Unlimited.... GARANSI 11 Bulan.... Harga 550 rb (Nego)... Harga Asli 700an... Silakan Cek... Yang minat silakan telfon 021-92639666

Hari terpatri kisah sang Mevli (Syekh Jalaludin RUMI)

Telapak kaki bagai tertelan api neraka...............
Bibir ini hanya mampu begumam saja...................
Tatkala wajahnya memalingkan jasadku...............

Hari letih..............
Hari terpatri kisah sang Mevli..............
Ketika kekasih tidur berselimut................


Mata ini hanya bisa melihat pelangi indah..............
Mata ini meragukan segala cinta dunia.................

Gurun sahara nan gersang.....................
Menjadi roman bagi sang Ibrahim............
Mencari tujuan untuk yang dicintainya.............

Air mata ini selalu terhidangkan...................
Mengikuti alur menjejaki kisah sang Mevli.............
Saat kekasih mendulang hanya di mimpi saja.............

Loker Suzuki

PT. Suzuki Indomobil Motor as one of the largest multinational automotive company, We currently is seeking for talented and high caliber candidates who are looking for more challenges and better future to join as part of our growth for the Finance and Administration Management positions :

Finance Staff (Code: FS)
Specific Requirements

Male is a must, age max. 27 years oldHold S1 degree majoring in Finance with GPA min. 3.00 from reputable university (fresh graduates are welcome too)Finance’s Post-graduate would be an advantage.Strong understanding in foreign exchange market would be consideredHaving 2 years experience in the same area
General Requirements Strong background in accounting or financial analysisShowing an excellent communication and interpersonal skillsWell proven in English (spoken & written)Possessing self-motivated and result oriented achievementAdaptable and capable of individual work activitiesComputer literate …